10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia - Halo teman, kali ini saya menuliskan 10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia. Manusia telah berkembang dengan sangat baik di bidang konstruksi dan perancangan. Dengan munculnya kembali revolusi industri pada abad ke-18, sarana konstruksi juga merevolusi. Hari ini, manusia telah mendapat kemampuan untuk membangun gedung-gedung tinggi yang cukup untuk mencapai ketinggian awan.

Bangunan-bangunan berikut disebutkan dalam daftar di bawah ini adalah gedung pencakar langit dengan ketinggian ribuan kaki dan memberi Anda perasaan seolah-olah Anda sedang duduk di pesawat. Masing-masing dari bangunan ini yaitu dibuat dengan dengan teknik keterampilan dan teknologi yang canggih. Artikel ini berkaitan tentang 10 gedung tertinggi di dunia. Kategorisasi entri dalam daftar ini dibuat murni berdasarkan prestasi tersebut.

10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia:

10. Kingkey 100

Negara: China


Kingkey 100

Kingkey 100 adalah 1.449 kaki tinggi dan dianggap sebagai bangunan tertinggi ke-10 di dunia. Hal ini terletak di Shenzhen, sebuah distrik Cina. Kingkey 100 terdiri dari total 100 lantai dan telah dinamai ini sangat atribut. Bangunan ini adalah tuan dari ratusan kantor, pusat perbelanjaan dan hotel besar.

9. Willis Tower

Negara: Amerika Serikat

Willis Tower

Willis Tower terletak di Chicago, Amerika Serikat. Dibangun pada tahun 1974. Ini memiliki total 108 lantai dan 1451 meter. Menara Willis berhasil mengamankan posisi 9 dalam daftar kami. Menara Willis memiliki perbedaan yang unik yang dianggap sebagai gedung tertinggi di dunia selama hampir 25 tahun setelah pembangunannya. Diperkirakan bahwa jutaan orang mengunjungi menara Willis setiap tahun, karena merupakan salah satu dari tujuan yang paling disukai untuk wisatawan.

8. Menara Zifeng

Negara: China

Menara Zifeng

Zifeng Tower terletak di Nanjing, Cina. Ini memiliki kehormatan dianggap sebagai bangunan tertinggi ke-8 di dunia. Tower Zifeng adalah 1.480 meter, dengan baik jumlah lantai. Dirancang oleh Adrian Smith, Zifeng Menara dibangun pada tahun 2008. Ini juga menjadi tuan sejumlah kantor, hotel, restoran, pusat perbelanjaan dan banyak lagi.

7. Menara Petronas

Negara: Malaysia

Menara Petronas

Menara Petronas, umumnya dikenal sebagai menara kembar, yang terletak di Kuala Lampur, Malaysia. Menara ini memegang perbedaan harus dianggap sebagai menara kembar tertinggi di dunia. Ketinggian Menara Petronas adalah 1483 meter, dengan 88 lantai di dalamnya. Ini berhasil mengamankan posisi ke-7 pada daftar top 10 gedung tertinggi di dunia.

6. International Commerce Center

Negara: Hong Kong

International Commerce Center

Pusat Perdagangan Internasional adalah 1588 meter. Ini memiliki 118 lantai dan selesai pada tahun 2010. Ini adalah bangunan tertinggi di Hong Kong. China juga membangun sebuah menara dengan nama ini yang hanya setinggi satu ini. Yang akan tersedia untuk pengunjung setelah tiga tahun.

5. Shanghai World Financial Center

Negara: China

Shanghai World Financial Center

Hal ini terletak di salah satu kota paling terkenal di Cina, Shanghai. Ketinggian Shanghai World Financial Center adalah 1614 kaki. Pembangunan gedung ini selesai pada tahun 2007. Butuh waktu 11 tahun untuk menjadi menara tertinggi kedua di dunia tetapi pada 4 tempat dalam daftar kami. Konstruktor mengklaim bahwa itu adalah struktur bangunan yang efisien.

4. Taipei 101

Negara: Taiwan

Taipei 101

Taipei 101 adalah 1669 meter. Ini memiliki 5 lantai bawah tanah dan 101 lantai di atas permukaan tanah. Karena atribut ini, mengamankan posisi ke-4 pada daftar top 10 gedung tertinggi di dunia. Hal ini terletak di Taipei, Taiwan. Menara ini juga digunakan untuk meluncurkan kembang api pada kesempatan kepentingan nasional.

3. New World Trade Center

Negara: Amerika Serikat

New World Trade Center

New World Trade Center, juga dikenal sebagai One World Trade Center yang berlokasi di New York, Amerika Serikat. Pembangunannya selesai baru-baru ini pada tahun berjalan 2013. Ini adalah 1776 meter dengan 104 lantai. Tinggi menara ini, yaitu 1.776 sengaja diselesaikan untuk menghafal tahun kemerdekaan Amerika.

2. Makkah Royal Clock Tower Hotel

Negara: Saudi Arabia

Makkah Royal Clock Tower Hotel

Di sinilah bangunan tertinggi kedua di dunia, Makkah Kerajaan Clock Tower Hotel, yang dikenal sebagai Abraj Al Bait. Hal ini terletak di kota paling suci di dunia, Makkah. Ini adalah 1.972 meter dan memiliki 120 lantai. Ini adalah salah satu bangunan paling indah di dunia juga. Ini adalah tempat terbaik untuk haji tapi sangat mahal untuk tinggal di sana. Mereka yang mampu untuk tinggal di hotel ini pergi tempat lain karena memberikan pemandangan yang menakjubkan dari Ka'bah.

1. Burj Khalifa

Negara: Uni Emirat Arab

Burj Khalifa

Burj Khalifa yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal ini dianggap sebagai yang tertinggi dari semua bangunan di seluruh dunia. Menara ini adalah tampilan dari rasa keluarga kerajaan UEA. Ini adalah 2723 kaki tinggi dengan 163 lantai di dalamnya. Gedung ini dibangun dalam waktu enam tahun. Armani Hotel Dubai juga terletak di sana yang merupakan salah satu hotel terbaik di Dubai.

Maka, demikianlah artikel 10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia, semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas.