Memalukan! Setengah Follower Twitter Justin Bieber Ternyata Palsu!

Di awal karirnya, Justin Bieber benar-benar sensasional. Tak hanya melesat ke puncak popularitas, penyanyi remaja juga mampu mengalahkan Lady Gaga dalam hal jumlah fans. Yakin?Baru-baru ini, sebuah kabar mengejutkan dirilis oleh sebuah ahli analisis sosial media, Socialbakers. Mereka menyatakan bahwa lebih dari setengah jumlah follower Twitter Justin Bieber palsu!


Justin Bieber

Penyanyi asal Kanada ini dinobatkan sebagai Raja Twitter awal tahun ini setelah mengalahkan jumlah follower Sang Mother Monster, Lady Gaga. Sayangnya, tahta Bieber sepertinya mulai goyah setelah penelitian menunjukkan bahwa Gaga memiliki lebih banyak follower asli.

Justin Bieber Fake Followers Twitter

Dari 37,2 juta follower yang dimiliki Justin, 45% dari jumlah ini adalah akun palsu. Artinya, follower asli Justin Bieber yang hanya berkisar 17,8 juta lebih kecil jika dibandingkan Lady Gaga yang memiliki follower asli sebanyak 19 juta.

Hasil penelitian Socialbakers (foto: thesun.co.uk)Hasil penelitian Socialbakers (foto: thesun.co.uk)
Lantas, apa maksudnya follower palsu ini? Menurut sang ahli sosial media, follower palsu adalah mereka yang mem-follow kurang dari 50 dan memiliki follower kurang dari 1.

Mereka juga tidak pernah memposting apapun atau menggunakan Twitternya untuk mempromokan spam, seperti penggunaan kata-kata iklan 'diet', 'mencari uang' dan 'bekerja dari rumah'.

Tak hanya Justin Bieber dan Lady Gaga yang berada dalam jajaran 10 besar selebriti dengan follower asli terbanyak ini. Katy Perry, Barack Obama, Rihanna, Britney Spears, Justin Timberlake, dan Shakira juga berada dalam daftar ini.