10 Perpustakaan Terbesar di Dunia

10 Perpustakaan Terbesar di Dunia - Halo teman, kali ini saya menuliskan 10 Perpustakaan Terbesar di Dunia. Perpustakaan adalah bank pengetahuan. Mereka memungkinkan Anda untuk melakukan percakapan dengan orang-orang yang lahir ratusan tahun yang lalu sehingga Anda dapat memperoleh manfaat dari kebijaksanaan mereka peroleh selama masa hidup mereka. Perpustakaan tidak hanya menyimpan pengetahuan dan memberikan akses mudah untuk buku, tetapi juga memungkinkan Anda untuk berbagi ide, mengeksplorasi minat, dan perjalanan di seluruh dunia.

Menjadi toko pengetahuan berarti perpustakaan memungkinkan untuk mentransfer pengetahuan lintas generasi, terlepas dari hambatan waktu. Anda dapat membaca pada buku mengenai fisika dan matematika atau psikologi, filsafat, sejarah, dan berbagai mata pelajaran lainnya. Perpustakaan juga menyediakan Anda dengan platform di mana dengan memiliki diskusi dan interaksi dengan orang lain, Anda akan belajar lebih banyak. Selain itu, buku yang tersedia tidak hanya dalam bahasa yang berbeda, tetapi juga terjemahan yang tersedia yang membantu dalam menghubungkan dunia. Paparan budaya perbedaan tersebut juga membantu untuk mempromosikan toleransi dalam masyarakat.


Perpustakaan

10 Perpustakaan Terbesar di Dunia:

10. Perpustakaan Ilmu Akademi Pengetahuan Rusia

Koleksi Buku: 20,5 juta

Didirikan pada tahun 1714, Perpustakaan Ilmu Akademi Pengetahuan Rusia adalah perpustakaan milik negara terletak di St Petersburg. Hal ini memungkinkan akses ke lembaga karyawan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia. Rusia memiliki Departemen Buku yang Langka yang memiliki 18.615 naskah. Mereka juga memiliki peta yang unik dari Rusia yang meliputi Atlas Rusia Empire (1745). Dengan total koleksi pusat sekitar 20.5 juta item, Rusia menempati peringkat sebagai perpustakaan terbesar ke-10 di dunia.

9. Bibliotheque Nationale de France

Koleksi Buku: 31 juta

Bibliotheque Nationale de France (BnF) adalah perpustakaan nasional Perancis, terletak di Paris. Pada awalnya didirikan pada tahu 1461 sebagai perpustakaan Kerajaan dan pada tahun 1792, menjadi BnF. BnF memiliki koleksi luas tidak hanya materi akademik, tapi juga bahan artistik, dari buku-buku dan dokumen untuk koin dan medali. Sekitar 150,000 dokumen yang ditambahkan ke koleksi tahunan. Perpustakaan digital juga menawarkan lebih dari satu juta dokumen. Oleh karena itu, dengan koleksi sekitar 31 juta item, BnF menempati urutan ke-9 dalam daftar kami.

8. Perpustakaan Nasional China

Koleksi Buku: 31,2 juta

Terletak di Beijing, Perpustakaan Nasional Cina adalah perpustakaan terbesar di Asia. Cina tidak hanya memiliki koleksi buku terbesar di dunia, tetapi juga bangga memiliki koleksi buku terbesar bahasa asing di Cina (dalam lebih dari 115 bahasa). Dalam kategori 'monograf' memegang 8,2 juta volume di Cina sementara 3,7 juta volume dalam bahasa asing. Hal ini juga memegang 13,9 juta volume majalah dan 3,3 juta item / volume koleksi khusus yang meliputi buku langka, peta, dokumen, publikasi pemerintah, dll Dengan demikian, dengan koleksi sekitar 31,2 juta item, Perpustakaan Nasional Cina peringkat 8 di daftar ini.

7. Perpustakaan Kenegaraan Denmark

Koleksi Buku: 33 juta

The Royal Library Denmark adalah perpustakaan nasional Denmark dan universitas perpustakaan University of Copenhagen. Ia memiliki tiga cabang dan dengan koleksi lebih dari 33 juta itu adalah perpustakaan terbesar di negara-negara Nordik. Ia memiliki koleksi 33,3 juta item fisik (termasuk 6,1 juta buku dan jurnal, 18,5 juta cetakan dan foto, dll) dan 393.000 GB material digital. Oleh karena itu, dengan koleksi luas, ia menempati urutan ke-7 dalam daftar ini.

6. Perpustakaan Diet Nasional

Koleksi Buku: 35,6 juta

The National Diet Library terletak di Jepang dan itu adalah perpustakaan nasional hanya di Jepang. Didirikan pada tahun 1948, ia memiliki dua fasilitas utama (di Tokyo dan Kyoto) dan 27 cabang di seluruh negeri. Koleksi meliputi sekitar 9,9 juta buku, majalah 10 juta, 669.000 rekaman suara, dan 541.000 peta. Hal ini memiliki banyak dokumen resmi terkait Perang Dunia Kedua dan tulisan Jepang tua diwarisi dari mantan Perpustakaan Imperial. Dengan koleksi lebih dari 35,6 juta item, Perpustakaan Diet Nasional berdiri 6 dalam daftar ini perpustakaan terbesar di dunia.

5. Perpustakaan Nasional Rusia

Koleksi Buku: 36,5 juta

Didirikan pada tahun 1795, Perpustakaan Nasional Rusia adalah yang tertua perpustakaan umum Rusia yang terletak di St Petersburg. Hal ini memiliki banyak nama di masa lalu namun saat ini dikenal sebagai Perpustakaan Nasional Rusia. Koleksi penting meliputi St Petersburg Bede (746), Trebizond Injil (Century 10), dan Ostromir Injil (1056). Memiliki koleksi sekitar 36,5 juta item, itu adalah perpustakaan terbesar kedua Rusia, sementara perpustakaan terbesar ke-5 di dunia.

4. Russian State Library

Koleksi Buku: 43 juta

Awalnya didirikan pada tahun 1862, Rusia State Library adalah perpustakaan nasional Rusia. Ini adalah perpustakaan terbesar di negara itu, yang terletak di Moskow. Koleksinya meliputi 17 juta buku, jurnal 13 juta, 350 ribu catatan suara, 150.000 peta, dan banyak lagi. The Russian State Library menghibur permintaan pendaftaran sekitar 200 orang setiap hari. Jadi, dengan koleksi yang rumit lebih dari 43 juta item, termasuk item dalam 247 bahasa, itu adalah perpustakaan terbesar ke-4 di dunia.

3. Perpustakaan Umum New York

Koleksi Buku: 51.3 juta

Setelah hanya dua perpustakaan terbesar utama dunia datang New York Public perpustakaan dengan koleksi 51.3 juta item. Ini adalah perpustakaan umum terbesar kedua di Amerika Serikat dengan 91 cabang secara total. Didirikan pada tahun 1895, perpustakaan ini melayani orang sejak lebih dari 100 tahun. Koleksi perpustakaan disusun dalam lebih dari 100 topik utama seperti "Studi Perempuan", "Baseball", "Imigrasi", dan "Teater". Ini adalah salah satu perpustakaan paling komprehensif yang tersedia bebas biaya untuk kepentingan umum dan karenanya, peringkat 3 dalam daftar ini.

2. British Library

Koleksi Buku: 150 juta

Memiliki lebih dari 150 juta item disimpan, perpustakaan Inggris adalah perpustakaan terbesar kedua di dunia. Ini adalah perpustakaan nasional Inggris, yang terletak di London. Sekitar 3 juta item baru ditambahkan ke koleksi setiap tahun. Fakta yang menarik adalah bahwa jika Anda melihat 5 item setiap hari, itu akan membawa Anda lebih dari 80.000 tahun untuk melihat seluruh koleksi. Harta meliputi Magna Carta, notebook Leonardo da Vinci, dan manuskrip Kumbang '. Dengan lebih dari 3000 tahun materi lama, 310.000 manuskrip, 260.000 judul jurnal, dan 60 juta paten, ia menempati urutan ke-2 dalam daftar ini.

1. Library of Congress

Koleksi Buku: 151 juta

The Library of Congress adalah perpustakaan terbesar di dunia sehubungan dengan jumlah item yang disimpan dan kapasitas rak. Ini perpustakaan riset terbesar dengan koleksi lebih dari 151 juta item terletak di Washington DC, Amerika Serikat. Koleksinya mencakup lebih dari 34,5 juta buku katalog (dan bahan cetak lainnya) tersedia dalam 470 bahasa, dan lebih dari 66.600.000 naskah. Juga, memiliki koleksi terbesar di dunia dari bahan hukum, peta, film, rekaman suara, dan lembaran musik. Dengan demikian, ia menempati urutan pertama dalam daftar ini....

Maka, demikianlah artikel 10 Perpustakaan Terbesar di Dunia, semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas.

2 komentar

wah banyak banget ya bukunya, sampai berjuta-juta, untuk membaca semuanya bisa sampai seumur hidup