10 Kekuatan Nuklir Terdahsyat di Dunia

10 Kekuatan Nuklir Terdahsyat di Dunia - Halo teman, kali ini saya menuliskan 10 Kekuatan Nuklir Terdahsyat di Dunia. Senjata nuklir hanya merevolusi cara pertempuran perang di era modern. Senjata ini dianggap sebagai senjata paling mematikan di muka bumi, dan sebagian besar orang bercita-cita untuk menghilangkan kekuatan nuklir dari planet untuk memastikan keamanan dan perdamaian. Namun, di sisi lain, beberapa negara yang juga yang paling kuat menganggap senjata nuklir sebagai senjata keamanan dan kelangsungan hidup mereka.

Artikel ini merupakan upaya untuk menganalisis negara-negara nuklir paling kuat di dunia. Berikut ini adalah daftar dari 10 kekuatan nuklir paling kuat top di dunia. Masing-masing negara telah mengakuisisi kekuatan nuklir untuk mencegah negara-negara lain dari menyerang mereka. Di dunia ini di mana semua urusan dijalankan atas dasar riil politik, masing-masing negara berikut memegang keamanan superior untuk setiap hal lain, dan karena menganggap kemampuan nuklir menjadi sumber yang paling efektif untuk memastikan tujuan tersebut.

10 Kekuatan Nuklir Terdahsyat di Dunia:


10 Kekuatan Nuklir Terdahsyat di Dunia

10. Kanada

Meskipun Kanada belum menyatakan kemampuan nuklir yang dimilikinya, namun dianggap sebagai salah satu dari beberapa negara yang sudah cukup potensial untuk pembuatan nuklir. Kanada selalu tetap salah satu pedagang utama dalam perdagangan global peralatan terkait nuklir seperti reaktor dan sebagainya. Namun, itu akan menjadi jelas sekarang untuk mengatakan apa-apa tentang kemampuan nuklir Kanada, sebagai negara terus mempertahankan citra yang sangat damai di tingkat internasional.

9. Israel

Israel tenaga nuklir paling kuat-9 dunia. Israel masih belum mendeklarasikan diri untuk menjadi nuklir dengan melakukan dan membuat publik setiap percobaan nuklir. Namun, ini umumnya percaya bahwa negara memiliki kemampuan nuklir. Israel saat ini memiliki 80-200 senjata nuklir.

8. Korea Utara

Korea Utara adalah pendatang baru di bidang nuklir, meskipun usaha di seluruh dunia non - proliferasi dan perlucutan senjata. Korea Utara awalnya adalah anggota NPT tapi kemudian menarik diri dari perjanjian dan mendeklarasikan diri untuk menjadi kekuatan nuklir. Hal ini diyakini bahwa negara ini saat ini memiliki NA / < total 10 hulu ledak nuklir.

7. Pakistan

Pakistan adalah salah satu kekuatan militer terkuat di dunia. Mengakuisisi tenaga nuklir sebagai respon terhadap tindakan India akan nuklir. Pada Mei 1998, Pakistan diuji perangkat nuklir dalam rangka untuk menunjukkan musuh bahwa ia juga telah mendapat kemampuan nuklir, dan dengan demikian menghalangi itu dari melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Total hulu ledak nuklir aktif yang dimiliki oleh Pakistan diperkirakan NA/90-110. Pakistan dan India keduanya memiliki hulu ledak nuklir sehingga tetap ada bahaya perang nuklir.

6. India

India adalah kekuatan nuklir lain dari dunia yang mengklaim sebagai kekuatan global yang muncul di tahun-tahun mendatang. Program nuklir India dimulai selama inisial tahun-tahun kemerdekaan negara. Meskipun awalnya mengaku mengembangkan kemampuan nuklir hanya untuk tujuan sipil dan damai, namun percobaan nuklir di tahun mendatang mencerminkan maksud sebenarnya dari kepemimpinan India. Negara ini diyakini dimiliki NA/80-100 jumlah hulu ledak aktif.

5. Cina

China, muncul kekuatan global berikutnya dunia, adalah negara nuklir paling kuat ke-5 dunia. China memperoleh kemampuan nuklir pada tahun 1964. Negara ini adalah anggota Perjanjian Non-Proliferasi dan diakui sebagai de - Joure negara yang memiliki senjata nuklir. Cina saat ini memiliki hulu ledak NA/240 aktif.

4. Perancis

Mantan kekuasaan kekaisaran di Eropa, Prancis menikmati posisi ke-4 pada daftar top 10 negara tenaga nuklir paling kuat di dunia. Prancis mengalami kemampuan nuklirnya untuk pertama kalinya pada tahun 1960. Hal ini juga diakui sebagai negara nuklir de - Joure. Total hulu ledak aktif yang dimiliki oleh Perancis diperkirakan 290/300.

3. Inggris Raya

Inggris bergabung dengan garis menyatakan tenaga nuklir pada tahun 1952. Inggris adalah di antara negara-negara yang secara tidak langsung mendorong negara lain untuk pergi nuklir. Saat ini, negara ini memiliki sifat 160/225 hulu ledak aktif.

2. Rusia

Rusia bergabung dengan sabuk nuklir setelah serangan nuklir Amerika terhadap Jepang dalam Perang Dunia II. Percobaan 1 tidak oleh pemimpin Rusia itu dilakukan pada tahun 1949. Rusia saat ini memiliki 140/8500 hulu ledak aktif, karena yang menikmati posisi 2 pada daftar top 10 negara tenaga nuklir paling kuat di dunia.

1. Amerika Serikat

Di sinilah nama yang dianggap sebagai negara nuklir paling kuat di dunia itulah sebabnya telah disebut sebagai super power dunia. Ini tidak akan salah untuk mengatakan bahwa itu adalah Amerika Serikat yang adalah orang pertama yang menggunakan kekerasan tenaga nuklir. Saat ini, Amerika Serikat diyakini memiliki 2150/7700 hulu ledak aktif. Kemajuan dari Amerika Serikat di Afghanistan dan Timur Tengah telah menimbulkan banyak pertanyaan.

Maka, demikianlah artikel 10 Kekuatan Nuklir Terdahsyat di Dunia, semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas.