Aplikasi Penghemat Baterai Android

Aplikasi Penghemat Baterai Android, Software Penghemat Baterai Android – Smartphone android memang sangat popular di tahun ini, dengan berbagai fitur yang sangat canggih membuat ponsel tersebut banyak diminati oleh masyarakat, berbagai banyak kebutuhan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat yang menggantungkan gadget seperti tablet, smartphone android untuk pekerjaan maupun untuk hiburan.

Meskipun mempunyai banyak kelebihan yang terdapat pada OS android, tak luput dari kekurangan yaitu salah satunya adalah lemahnya ketahanan baterai dalam pemakainnya. Karena memang tidak mengherankan lagi smartphone berplatform android ini memakan daya baterai yang cukup besar sehingga boros dalam pemakainnya mengingat banyaknya aplikasi dan OS yang berjalan dalam system android.

Untuk memecahkan masalah borosnya baterai pada smartphone android, beberapa developer akhirnya membangun sebuah aplikasi yang bisa membuat para pengguna smartphone menghemat penggunaan baterai.
Berikut ini adalah 2 aplikasi yang menurut Saya yang direkomendasikan dalam urusan penghematan baterai:

1. 2x Battery Saver
Jika anda seringkali mendapati ponsel android anda kehabisan baterai terlalu cepat, maka aplikasi ini pantas untuk anda install. Pihak pengembang mengklaim bahwa aplikasi ini memperpanjang waktu hidup baterai anda sampai beberapa jam dengan mengatur koneksi internet secara pintar dan di dalam background
Seperti anda lihat dalam gambar di samping aplikasi ini mampu menambahkan waktu hidup baterai sampai 1,57 kali.
Di situ juga tertulis perkiraan waktu baterai akan habis, jadi anda bisa lebih mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu baterai mau habis.


2. Du Battery Saver
Aplikasi Du Battery Saver secara umum memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan aplikasi-aplikasi penghemat baterai lainnya. Aplikasi yang diperkenalkan oleh Baidu, situs search engine terbesar di China saat ini, memiliki fitur-fitur yang dapat menghemat penggunaan baterai hingga 50 persen yang dapat Jerukers akses dengan hanya satu sentuhan.




Cukup 2 baterai saja yang saya share, sebenarnya masih banyak sekali aplikasi penghemat baterai android tapi yang paling popular dan hasilnya maksimal Cuma 2x Battery Saver, Du Battery Saver, tapi kalau ane makai yang nomor 1 2x Battery Saver, aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis di Google Play Store di smartphone dan tablet android nda.
OK selamat mencoba.