Cara Menghemat Baterai Blackberry


Cara Menghemat Baterai Blackberry memang sangat perlu dipelajari sedini mungkin. Konsumsi baterai Blackberry memang tidak seboros Android, namun bagi anda yang dtidak selalu bisa melakukan charging ponsel Blackberry anda, mungkin sebaiknya anda mempelajari cara hemat baterai Blackberry tanpa repot. Banyak jalan menuju roma, begitu juga dengan jalan untuk menghemat baterai Blackberry yang anda miliki. Banyak hal yang mungkin bisa menyebabkan baterai Blackberry cepat habis atau boros.
Pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit solusi untuk menghemat baterai hp Blackberry dengan mudah. Disini kami memiliki beberapa poin penting yang harus anda ketahui agar baterai Blackberry lebih tahan lama dan tidak cepat habis. Silahkan simak beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab baterai Blackberry menjadi lebih cepat habis.
Tentukan operator yang tepat
Operator yang anda pakai dengan tidak segera juga bertindak dapat ketahanan baterai blackberry anda. Upayakan untuk menentukan operator yang mempunyai jaringan sangat stabil di area anda. Perihal tersebut dapat terindikasi dari kuatnya tanda yang di tunjukkan indikator. Operator yang mempunyai jaringan yang jelek dapat memaksa ponsel untuk melacak tanda yang berujung pada banyaknya daya yang dipakai.
Cara Menghemat Baterai Blackberry Agar Awet Tahan Lama
Ganti jaringan ke 2G
Saat tidak memerlukan koneksi berkecepatan tinggi, baiknya ganti jaringan 3g ke 2g. Anda dapat terus memperoleh up date layaknya e-mail masuk atau push notification lain didalam jaringan ini, tetapi transfer rate yang rendah pada jaringan 2g sudah pasti memerlukan pasokan daya yang lebih sedikit. Dan lagi jaringan 2g umumnya relatif lebih stabil di banding 3g.
Pengaturan untuk memaksa blackberry terus memakai jalur 2g dapat ditemukan pada menu options networks and connection mobile network. Ganti pilihan network mode jadi 2g.
Matikan aplikasi yang jalan di background
Kerapkali pengguna keluar dari aplikasi yang dipakai cuma dengan menghimpit tombol end call. Langkah ini sejatinya tidak betul-betul menghentikan aplikasi. Berarti area pada memori ram tetap aktif dipakai demikianlah juga prosesor yang bekerja lebih keras, dan ke-2 perihal tersebut pasti memerlukan daya yang semakin besar.
Anda dapat memakai fitur application switcher untuk lihat apa saja aplikasi yang tetap jalan di background dengan menghimpit tombol menu switch application atau tahan tombol menu sebagian waktu.
Masuk ke aplikasi yang dapat dimatikan, tekan tombol menu tentukan close atau exit. Sebagian aplikasi yang tertampil pada application switcher tidak dapat dimatikan contohnya home, browser, phone, messages dan bbm.
Pakai pouch/sarung blackberry
Pouch bawaan maupun buatan pihak ketiga yang didesain spesial untuk blackberry umumnya dilengkapi magnet yang dapat bikin smartphone masuk ke mode standby yang akan mematikan layar. Butuh diketahui, layar adalah di antara sektor yang sangat banyak mengonsumsi daya baterai.
Atur kecerahan layar
Daya besar yang dipakai untuk layar adalah untuk menghidupkan backlight layar yang merubah tingkat kecerahan ( brightness ). Dan makin tinggi tingkat brightness, makin tinggi juga daya yang dikonsumsi.
Karenanya baiknya atur tingkat brightness layar ke level yang rendah tetapi terus nyaman untuk lihat gambar yang tertampil di layar.
Pengaturan brightness ada pada menu options display screen display. Setelah itu anda dapat sesuaikan backlight brightness.
Manfaatkan fitur auto on-off
Blackberry dilengkapi fitur auto on/off secra default fitur ini sangat mungkin anda untuk mengatur supaya blackberry hidup atau mati pada saat yang ditentukan. Tak hanya dapat dipakai supaya tidak mengganggu waktu istirahat anda, fitur ini juga bikin blackberry tidak mengonsumsi daya waktu tidak dibutuhkan contohnya di dalam malam. Fitur ini ada pada menu options devices auto on/off.
Tandai ( centang ) pilihan enable untuk mengaktifkan fitur ini, lantas atur waktu waktu anda inginkan blackberry mati ( off ) dan hidup ( on ) dengan otomatis. Bila telah tekan tombol back save untuk menaruh pengaturan.
Pengaturan juga memisahkan pada weekdays ( senin-jumat ) dan weekend ( sabtu-minggu ) untuk meringankan pengguna yang mempunyai waktu istirahat tidak sama pada ke-2 waktu tersebut.
Pakai theme bawaan
Blackberry mempunyai sangat banyak pilihan theme menarik yang siap di unduh dari appworld. Asyiknya, banyak theme yang memakai wallpaper animatif ( dengan gambar bergerak ) yang salah satunya dapat diperoleh gratis.
Tetapi pemakaian theme dengan wallpaper animatif sesungguhnya menambah pekerjaan ponsel dan pastinya bikin ponsel mengonsumsi daya semakin besar. Lantas baiknya pakai theme bawaan atau theme lain yang lebih simpel.
Cocokkan pengaturan profil
Anda juga dapat lakukan sebagian penyesuaian pada profil yang dipakai supaya lebih hemat baterai.
Pertama, anda dapat sesuaikan volume nada suara dering supaya tidak terlampau keras tetapi terus terdengar saat ada panggilan masuk.
Matikan juga notifikasi melewati lampu led, dikarenakan umumnya sedikit membantu sepanjang suara dering anda tetap aktif.
Paling akhir, baiknya matikan seluruh notifikasi nada, led dan getar untuk e-mail, sms, blackberry messenger, kalender, dan aplikasi yang lain yang mempunyai push notification. Saat ada pesan yang masuk, anda terus dapat mengetahuinya melewati layar pada notification center atau sinyal pada ikon aplikasi yang terima pesan.
Matikan aplikasi yang tidak dibutuhkan
Manfaat fungsi-fungsi kadang-kadang dilewatkan aktif walau tengah tidak diperlukan. Contohnya wifi, bila manfaat ini diaktifkan blackberry dengan berkala dapat lakukan pemindaian ( scanning ) untuk mendapatkan jaringan wifi yang ada dan perihal tersebut pastinya memakai daya baterai.
Wifi dapat di matikan melewati pilihan manage connection yang dapat dibuka dengan menyentuh area yang tunjukkan jam di homescreen. Di pilihan ini juga bluetooth dapat dinonaktifkan waktu tidak dipakai.
Nada yang terdengar saat anda menghimpit tombol pada keypad juga dapat dimatikan melewati menu options typing and languagekeyboard. Lantas menghilangkan centang pada pilihan key tone.
Fitur lain yang dapat dinon aktifkan adalah gps yang pengaturannya ada pada menu options device location setting. Ganti pilihan location services jadi location off.