Cara Upgrade OS Terbaru Blackberry Curve 9320

Cara Upgrade OS Terbaru Blackberry Curve 9320 - BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gawai canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

RIM menyediakan (OS) sistem operasi multi-tugas (multi-tasking operating system - OS) bagi BlackBerry yang memungkinkan penggunaan secara intens dari sebuah alat. OS menyediakan dukungan bagi MIDP 1.0 dan WAP 1.2. Versi sebelumnya memungkinkan sinkronisasi nirkabel melalui e-mail dan kalendar Microsoft Exchange Server, dan juga e-mail Lotus Domino. Sementara OS 4 yang terbaru merupakan pelengkap dari MIDP 2.0, dan memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan e-mail, kalender, dan lain-lain.

Seperti yang telah disebutkan di atas mengenai keunggulan dari BlackBerry, Untuk memaksimalkan kinerja Blackberry tidak cukup dengan mengupgrade Aplikasi-aplikasi yang ada di BBWorld, cara yang lebih maksimal adalah dengan mengUpgrade OS Blackberry tersebut supaya membersihkan (wipe) sekaligus menginstal OS yang lebih segar.
Berikut adalah sedikit Tutorial tentang Cara Upgrade OS Terbaru Blackberry Curve 9320:
  1. Download terlebih dahulu Blackberry Desktop Software dan Download OS Blackberry Curve 9320. Tinggal pilih tibe blackberry anda
  2. Instal Blackberry Desktop Software dan OS Blackberry Curve 9320 setelah selesai Restart PC/laptop.
  3. Setelah seleai menginstal hapus file vendor.xml pada OS Blacberry Curve 9320 didrive C/program files/common files/research in motion/app.loader (di folder ini ada file vendor.xml yang harus dihapus).
  4. Buka Blackberry Desktop Software, sebelum Upgrade dimulai backup terlebih dahulu data pada blackberry anda, caranya tinggal klik Backup/cadangkan. Ketika sudah terkoneksi Desktop software otomatis membaca adanya OS Bleckberry yang baru versinya. Klik perbarui tinggal ikuti setiap prosedur yang meliputi backup, delete, install, restore.
  5. Proses upgrade akan memakan waktu kurang lebih 30 menit, tunggu dengan sabar jangan sekali-kali mencabut atau membatalkan saat proses upgrade berlangsung.
Blackberry anda telah upgrade dalam versi terbaru, keunggulan install OS terbaru adalah semua aplikasi terasa lincah, tampilan dalam kondisi yang menarik dan segar, membersihkan sampah-sampah tidak penting yang menghambat kinerja dan semuanya akan terasa enteng.
Selamat Mencoba ....

1 komentar: