12 Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler

12 Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler – Smartphone android telah menjadi sangat populer dikalangan masyarakat saat ini, Kelebihan Android adalah bahwa OS Smartphone ini bersifat Free, serta di dukung oleh begitu banyak aplikasi yang tersedia, tak heran kalau setiap hari hadir Aplikasi Android terbaru di Android Market, baik itu Free Android Apps, maupun Aplikasi berbayar.

Dari berbagai ratusan bahkan ribuan aplikasi android, ternyata ada beberapa aplikasi yang menjadi Aplikasi Android terbaik dan terpopuler.
Berikut ini adalah 12 aplikasi android terbaik dan terpopuler berdasarkan rating di Android Market:
 1. Android Market

Untuk mengunduh aplikasi lain, aplikasi Android Market memang diperlukan. Apalagi aplikasi ini sudah
 built-in dengan semua smartphone Android. Jadi alasannya cukup jelas bukan?



2. Google Maps

Aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai peta yang bisa dikantongi di saku. Dilengkapi GPS untuk memudahkan pencarian lokasi, wajar jika 74,6 persen pengguna Android menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah.



3. Facebook

Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak digunakan pengguna Android. Aplikasi ini tercatat digunakan oleh sebanyak 73,5 persen pengguna Android.

4. Advanced Task Killer

Aplikasi ini bermanfaat untuk menutup aplikasi yang masih aktif dan menyediakan ruang untuk RAM. Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk membuat ponsel berjalan cepat. Sebanyak 26,1 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.


5. Angry Birds

Aplikasi game yang dikembangkan Rovio ini memang game paling populer saat ini. Dirilis sejak 2009, game burung pemarah yang menghajar pasukan babi hijau ini diunduh oleh sekitar 25,9 persen.
6. Quickoffice Pro

Aplikasi ini sangat bermanfaat digunakan oleh pelajar maupun urusan bisnis. Dengan aplikasi ini, pengguna Android bisa mengedit dokumen yang biasa ada di format Office, dengan Quickword, Quicksheet, Quickpoint dan QuickPDF. Aplikasi ini digunakan sekitar 25,3 persen pengguna Android.


7. Opera Mini web browser
Sebuah web browser untuk perangkat mobile yang menawarkan kecepatan yang cepat, Opera Mini menggunakan server Opera untuk mengkompres halaman web sehingga mereka memuat lebih cepat. Anda juga menyimpan uang pada biaya data, karena menggunakan sesedikit sepersepuluh dari data browser yang normal. Facebook, Google, Yahoo!-dengan Opera Mini, semua situs favorit Anda memuat lebih cepat dari yang pernah Anda lihat pada ponsel Anda.
8. Winamp For Android
Media Player untuk Android.
Bermain, mengelola dan sync lagu terbarunya dari Mac atau PC ke perangkat Android Anda - Bundle Pro Sekarang Tersedia!. Winamp menawarkan solusi manajemen musik lengkap (2,1 OS & atas) menampilkan nirkabel desktop yang sinkron (Winamp Media Player diperlukan), impor iTunes, & akses ke ribuan stasiun radio internet dengan SHOUTcast.
9. WhatsApp Messenger For Android
Dapatkan WhatsApp Messenger dan mengucapkan selamat tinggal SMS, WhatsApp Messenger adalah utusan smartphone yang tersedia untuk Android, BlackBerry, iPhone,! Windows Phone dan Nokia ponsel. WhatsApp menggunakan 3G atau WiFi (bila tersedia) untuk pesan dengan teman-teman dan keluarga. Beralih dari SMS ke WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan suara, dan pesan video youtube.
10. Yahoo! Messenger For Android
Pengalaman lebih cepat, lebih cerdas, lebih kaya Yahoo! Messenger - dibuat untuk Anda Android
The Yahoo! Messenger resmi aplikasi untuk Android
Gratis Suara dan Video panggilan (Beta), Chatting dengan teman Facebook, Gratis SMS internasional, Berbagi Foto & Video, Chat dengan teman Windows Live dan Tetap online pada Android & PC pada saat yang sama, menerima pesan hanya di mana Anda aktif
11. Antivirus Free For Android
Cepat dan ringan perlindungan aplikasi berbahaya untuk ponsel Anda. Antivirus Gratis akan mendeteksi aplikasi baru yang diinstal pada sistem Anda, dan lintas-referensi mereka dengan database kami aplikasi berbahaya yang dikenal.
Menggunakan kurang dari 0,1% dari baterai Anda, dan akan membiarkan Anda tahu kapan seperti sebuah aplikasi terdeteksi, menjaga ponsel Anda aman.
12. Easy Battery Saver
penyelamat baterai super Anda. Apakah ponsel Anda selalu perlu pengisian, bahkan sekali sehari?
Apakah ponsel Anda selalu mati pada saat penting karena kehabisan baterai? Ingin mencari solusi sempurna?
Sekarang adalah jawaban Anda! Menghemat daya, memperpanjang masa pakai baterai dan pengalaman sempurna menggunakan telepon dengan baterai Saver Mudah.