Cara Menambah Lebar Kotak Komentar Blog


Cara Menambah Lebar Form Komentar Terbaru Blogger  - Lebar form kotak komentar biasanya secara default telah ada di setiap template, baik bawaan Blogger ataupun template - template free yang banyak bisa digunakan untuk blogger. Form kotak komentar ini bisa diubah dan diatur lebar dan tingginya, kali ini kita akan lebih fokus membahas tentang bagaimana mengatur lebarnya. Banyak blog yang telah sharing untuk cara mengubah atau menambah ukuran lebar pada blog. Maka dari itu, saya mau ikut-ikutan sharing cara ini terhubung banyak juga komentar blog lain yang berukuran lebar standar. Sebelumnya saya berterima kasih dulu kepada Kang Ismet yang sudah berbagi script ini.

Kekurangan Form Komentar Terbaru Blogger:
ada beberapa kekurangan pada tampilan kotak komentar terbaru blogger, yaitu
1. apabila blog menggunakan Bahasa Indonesia maka sobat akan melihat tombol Publikasikan yang tidak presisi, ada huruf yang terpotong. Kecuali menggunakan Bahasa Inggris, tombol akan terlihat presisi dengan kalimat Publish.

2. iframe form menggunakan kotak luar sehingga form komentar terlihat sempit. Ditambah lagi dengan blok abu-abu muda dibawah tombol.

3. Satu hal lagi, kotak komentar blogger terbaru ini agak bergeser ke kanan, sehingga ujung kotak isian (form) melibihi blok komentar, atau pada sebagian blog malah terpotong. Untuk hal ini masih ada solusi buat sobat.

Cara Menambah Lebar Kotak Komentar Terbaru Blogger:

1. Buka Blogger

2. Klik Template -> Edit HTML

3. Lalu copy dan paste kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>
#comment-editor{width:103%!important;margin-left:-1%}
.comment-form{width:100%;max-width:100%}
4. Simpan Template