Cara Burning Video Avi Ke Dvd Agar Bisa Di Putar Di DVD Player

Awal januari yang cerah dan saya kembali lagi ngeblog. Ya bisa dibilang cukup lama vakum dari dunia blog kemaren. Nah kali ini saya datang dengan artikel baru yang berjudul Cara Burning Video Avi Ke Dvd Agar Bisa Di Putar Di DVD player. Mungkin banyak nih yang suka download film dari internet, tetapi format video/film nya adalah .avi atau sejenisnya. Kebetulan lagi pada pengen menghemat nih, pengen bikin video yang bisa diputer di DVD Player. Untuk software yang kita gunakan adalah DVD Flick Mari kita bahas Cara Burning Video Avi Ke Dvd Agar Bisa Di Putar Di DVD player

This will install DVD Flick and all necessary components. DVD Flick has the following system requirements:
  • Processor: A Pentium MMX or compatible AMD processor, or better. A Pentium IV or later is recommended, the faster the better. Multithreading is supported.
  • Memory: At least 256 MB of free physical RAM, 512 MB or more is recommended. When using Windows Vista, at least 512 MB is required.
  • Operating system: Windows 2000 Professional, or any edition of Windows XP, Windows Vista or Windows 7.
Untuk mendapatkan software DVD Flick ini kamu bisa download secara gratis dihalaman resminya dvdflick.net. Setelah kamu download silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Burning Video Avi Ke Dvd Agar Bisa Di Putar Di DVD Player

Download dan instal, kemudian buka software dvd flick, seperti pada gambar dibawah :


Convert_to_dvd-01.jpg


Kemudian klik tombol "Add title" yang terletak pada sebelah kanan, pilih file-file yang akan diubah formatnya (tahan tombol “ctrl” atau “shift” pada keyboard untuk menyeleksi multiple file) kemudian klik Open.

Convert_to_dvd-02.jpg


Pada project setting di tab general isi title dengan judul yang akan sobat berikan kepada kepingan dvd sobat, atau sobat tidak perlu merubahnya jika merasa tidak perlu.

Convert_to_dvd-03.jpg

Convert_to_dvd-04.jp

Pada tab burning terdapat pilihan apa sobat ingin membuat file tersebut menjadi file iso atau sobat ingin langsung memburning file video sobat kedalam kepingan dvd, centang salah satunya, kemudian tekan tombol accept jika sudah tidak ada yang ingin dirubah.

Convert_to_dvd-05.jpg

Tunggu proses pembakaran (burning), proses yang dilakukan agak lama, tergantung ukuran video dan format video sebelumnya yang ingin sobat convert dan burning di dalam dvd. Karena sebelum software ini memburning file .avi .mkv dll, software ini akan me- convertnya hingga formatnya sesuai dan bisa di putar di dvd player.

Nah tinggal tunggu aja deh hingga proses burning selesai.