Cara Ampuh Mempercepat Loading Blackberry

Cara Ampuh Mempercepat Loading BlackBerry - Kinerja atau loading BlackBerry yang lambat dapat mengganggu aktifitas kita dalam bersosialisasi tapi masalah tersebut dapat di atasi dengan tips dan cara yang sangat sederhana. Sebelumnya anda harus mengetahui sumber-sumber penyebab BlackBerry menjadi lambat seperti software aplikasi, group BBM, chatting, email, file log, cache browser, memori internal penuh dan lain-lain. untuk mengobatinyya tentu anda tidak perlu pergi ke tempat servis tapi cukup luangkan sedikit waktu anda untuk melakukan kiat-kiat berikut ini.


blackberry
1. Hapus aplikasi yang tidak anda gunakan
Aplikasi merupakan penyebab memperlambat kinerja BlackBerry anda, segera hapus aplikasi yang jarang di gunakan atau tidak tahu cara menggunakanya.

2. Group BBM buat apa?
Ya, terkadang seperti buang-buang waktu dengan banyaknya group BBM yang kita ikuti. Tips pilih group BBM yang benar-benar penting dan bermanfaat.

3. Jangan lupa tutup chat BBM
Tutup selalu chat setelah selesai dan kalau anda ingin menyimpan chat lakukan langkah-langkah  setting options – cari save chat history kemudian pilih media card.

4. Hapus email
Email yang sudah terbaca dan tidak penting sebaiknya di hapus.

5. Hapus file Log
Sering lakukan Clear Log dengan cara tekan alt+LG+LG lalu menu Blackberry lalu Clear Log

6. Cache memori browser menumpuk
Cache memori browser menumpuk dapat terjadi bila kita sering browsing internet dan ini sering tidak disadari. akibatnya apabila kita kembali melakukan browsing terasa lambat dan terkadang macet. untuk mengatasinya lakukan langkah untuk menghapus Cache tersebut caranya: Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history

7. Lakukan pembersihan Memori
Dapat dilakukan dengan cara: Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

8. Simpan file-file besar di memori External
File foto, video, dan lagu sebaiknya disimpan di memori card, lakukan langkah berikut: Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

9. Lakukan Soft reset
Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)

10. Lakukan Hard reset (cara paling ampuh)
Bila sudah benar-benar lelet atau menjelang Hang lakukan tindakan terakhir yaitu lepas Baterai BlackBerry biarkan sesaat dan pasang kembali.